About Us | Aceh Tourism

About Us

Aceh unik. Aceh menarik. Sebagaiprovinsi paling ujung di wilayah baratIndonesia, Aceh punya modal besar didunia pariwisata: culture dan  nature . Budaya yang mengakar dalam segenapsendi kehidupan masyarakatnya yangdidukung keindahan alam yang terda-pat di hampir seluruh daerahnya, Acehmenjanjikan pesona luar biasa.Di segi budaya, wisata sejarahdan wisata religi merupakan objekwisata unggulan di antara objek wisatalainnya.

Dengan peninggalan situs-situs bersejarah masa jaya beberapakerajaan Islam antara abad XII – XVII.Sejarah Aceh juga diperkuat oleh kisahheroik masyarakatnya pada masa kolo-nialisme Belanda di Nusantara.Hingga yang terakhir, bencana tsu-nami yang pernah melanda Aceh pada26 Desember 2004 silam, telah mem-buat mata dunia tertuju ke Aceh. Acehpun menjadi perbincangan masyarakatdunia dan masyarakat di tanah airyang ikut simpati atas bencana yang menelan ribuan nyawa para suhada.

Begitu tercengangnya mereka yangmengunjungi Aceh. Cerita duka dankeindahan bahari, serta alam Aceh mu-lai menjadi perbincangan dari mulut kemulut. Sehingga berselancar di duniamaya. Akhirnya kunjungan pun mulairamai karena Aceh mulai dirasa damaidan aman untuk dikunjungi.Aceh tidak lagi sebagai daerahdengan lika-liku sejarah yang unik.Kenyataan ini bertambah menarik saatmasyarakat Nasional dan Internasionalmengetahui banyak kultur budaya ke-hidupan masyarakatnya yang religius,ramah, dan heterogen yang belumdigali dan diinformasikan ke publik.Begitu pun dengan pesonaalamnya.

Aceh memiliki banyak tempatyang tidak kalah indahnya dengandestinasi-destinasi wisata Nasionalmaupun dunia. Dengan kontur alamdan gugusan pulau-pulau yang terletakdi ujung barat dan selatan, Aceh punyatempat-tempat wisata layak untukdikunjungi dan masih alami.Sekarang ini mata dunia tertuju kePulau Weh, Kota Sabang. Karena kein-dahan pantai dan pesona alam bawahlautnya.

Sehingga Kota Sabang telahditempatkan sebagai salah satu titikdestinasi Wonderful Indonesia olehDepartemen Pariwisata dan Industri diJakarta.Begitu juga dengan pulau-pulauterluar lain seperti Simeulue dan PulauBanyak, Aceh Singkil yang berbatasandengan Samudera Hindia. Kesemuanyamemiliki keindahan pantai, tamanbawah laut yang membuat parapengunjung tidak pernah bosan untukmenghabiskan waktunya di sana.Wisata kuliner dengan keragaman jenis makanan tradisional, mampumemanjakan lidah masyarakat duniadan daerah lain di Indonesia. Hinggatak salah jika Aceh kini dijuluki sebagaidestinasi wisata yang komplit danwajib dikunjungi.Untuk itu, sebagai petunjuk wisatabagi wisatawan yang akan mengun- jungi Aceh, Majalah Aceh Tourism edisiperdana telah lahir menjawab semuakebutuhan itu.Menyajikan berbagai informasipesona culture and nature di seku- jur tubuh Aceh, majalah ini adalahreferensi wisata terlengkap yang layakdibaca ketika Anda ingin menjejak-kan kaki di tanah Serambi Mekkah ini.

Wellcome to Aceh